Sabtu, 27 April 2024
  • (0473) 21536
  • diskominfo@luwuutarakab.go.id

Diskominfo Gelar Sosialisasi PPID dan Pelatihan Pengelolaan Website SKPD

Diskominfo Gelar Sosialisasi PPID dan Pelatihan Pengelolaan Website SKPD Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Syamsul Syair (kiri), Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Arif Palallo (tengah), Kepala Seksi Produksi dan Reproduksi Informasi Publik Isnaeni (kanan).

MASAMBA, --- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Luwu Utara, menggelar Sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Pelatihan Pengelolaan Website Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, di Aula Bappeda, Kamis (16/3/2017).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Arif Palallo mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengoptimalkan website Pemkab dan Website SKPD dalam menyediakan informasi.

“Kita tidak ingin informasi itu bersifat pasif, tetapi harus bersifat aktif dan menjadi corong komunikasi timbal balik antara pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Arif juga menyampaikan, website SKPD nantinya akan menjadi satu pintu dan terhubung dengan web induk luwuutarakab.go.id.

"Jadi, kita akan buat sub domain masing-masing SKPD secara bertahap. Untuk sekarang sudah tersedia 20 sub domain, yang akan dikelola langsung oleh SKPD terkait," kata Arif.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Syamsul Syair yang mewakili Bupati Luwu Utara, mengatakan, informasi merupakan kebutuhan mendasar bagi seseorang, untuk itu dibutuhkan pengelolaan informasi yang baik serta cepat dan akurat.

“Informasi merupakan hak asasi bagi setiap orang, dan setiap badan publik mempunyai kewajiban untuk menyediakan informasi untuk masyarakat,” terang Syamsul.

Diketahui, kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari (16-18) Maret 2017.