Sabtu, 20 April 2024
  • (0473) 21536
  • diskominfo@luwuutarakab.go.id

Terkait Transaksi Elektronik, Indah Teken Digital MoU dengan Badan Siber

Terkait Transaksi Elektronik, Indah Teken Digital MoU dengan Badan Siber Keterangan: "Bupati Indah usai teken digital MoU dengan BSSN RI"


Makassar, -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melakukan penandatanganan Digital MoU dengan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) RI, Kamis (25/4) di Four Points Hotel by Sheraton Makassar.

Penandatanganan digital tersebut  merupakan MoU antara Pemerintah Provinsi dan Kab/Kota se Sulsel dengan Kepala BSSN RI tentang Perlindungan Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Perlindungan informasi dan transaksi elektronik antara lain dimaksudkan untuk mengamankan tandatangan elektronik atau digital signature yang merupakan salah satu tindaklanjut dari program rencana aksi pencegahan pemberantasan korupsi  yang diminta oleh Korsuvgah KPK," kata Kepala Dinas Kominfo Luwu Utara, Arief R Palallo saat mendampingi Indah Putri.

Selain itu, Arief katakan dengan adanya keamanan  transaksi elektronik tersebut, akan memudahkan pimpinan badan layanan publik untuk tandatangan dokumen perizinan dan non perizinan di manapun berada.

Kepala BSSN RI, Joko Setiadi katakan kerjasama yang dilakukan ini merupakan bentuk sinergi dalam menciptakan keamanan siber.

"Keamanan siber harus menjadi perhatian Pemprov hingga Pemda sebab merupakan perwujudan sistem pemerintahan yang akan menciptakan pelayanan mudah diakses, cepat, jaminan integrasi data, dan mampu membawa tersedianya data yang akurat demi peningkatan pelayanan pada masyarakat," tutur Joko.

Diketahui penandatanganan tersebut dilakukan saat Jambore Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sulsel dan disaksikan langsung  oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. (Rn)