Jumat, 26 April 2024
  • (0473) 21536
  • diskominfo@luwuutarakab.go.id

Sambut Pangdam Baru, Wabup Thahar; Ini Bentuk Perhatian Untuk Kemajuan Luwu Raya

Sambut Pangdam Baru, Wabup Thahar; Ini Bentuk Perhatian Untuk Kemajuan Luwu Raya Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum (tengah)

Palopo, -- Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum sambut Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana di Istana Kedatuan Luwu, Rabu (24/10). Thahar tidak sendiri, Kedatangan Mayjen TNI Surawahadi  juga disambut oleh Walikota Palopo Judas Amir, dan Datu Luwu La Maradang Mackulau.  

Ditemui usai kegiatan adat berlangsung, Thahar menjelaskan jika kedatangan Pangdam VII wirabuana ke Tana Luwu dalam rangka kunjungan kerja. Selain itu sejumlah agenda juga disiapkan termasuk memantau rencana penambahan koramil di Palopo. Tidak ketinggalan agenda lainnya, yakni bersilaturahim bersama pejabat daerah di Kabupaten Luwu Utara, Kamis (25/10).

"Ini momentum yang dimanfaatkan dengan baik oleh Datu Luwu. Secara khusus, Datu memberikan gelar To Pawannei atau Sang Penyayang kepada pangdam dan itu dilakukan setelah melalui rapat dewan adat. Tentu ini hal yang baik untuk Kota di Luwu Raya, dan kedatangan beliau dapat mendorong semangat kemajuan di daerah," terang  usai menghadiri prosesi adat mappakuru Sumange. 

Sementara itu, Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Surawahadi mengaku bangga. Pasalnya baru kali ini dirinya menerima gelar adat setelah 33 tahun mengabdi di daerah-daerah di Indonesia. 

"Doakan saya agar dapat menjaga amanah ini dengan baik,_ ungkapnya usai diberi gelar oleh Datu Luwu. 

Pemberian gelar kepada Pangdam oleh Kedatuan Luwu sendiri merupakan hal yang baru dilakukan dan telah melalui berbagai pertimbangan yang diputuskan melalui rapat dewan adat sebelumnya. (*put/mou/Kominfo)