Sabtu, 18 November 2017
  • (0473) 21536
  • diskominfo@luwuutarakab.go.id

MENUJU SMART CITY, PESERTA BIMTEK DARI KAB/KOTA SE SULAWESI SELATAN IKUTI PELATIHAN WEBSITE

MENUJU SMART CITY, PESERTA BIMTEK DARI KAB/KOTA SE SULAWESI SELATAN IKUTI PELATIHAN WEBSITE Pembukaan Bimtek Pengelolaan Website (25/10/2017)

Makassar (25/10/2017) -- Media jaman now, adalah internet. Situs Website merupakan kebutuhan informasi yang sangat diinginkan masyarakat dalam dekade ini. Dalam kaitannya tidak terlepas dari teknologi pemrograman web, desain web dan penyimpanan data.


Bimtek Pengelolaan Website diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Sulawesi Selatan bertempat di Hotel Tree Makassar mulai tanggal 25-26 Oktober 2017, mencakup materi cara membangun website melalui aplikasi PHP & MYSQL, desain web dan aplikasi wordpress yang lebih mudah dan cepat bagi 65 peserta yang hadir dari berbagai kab/kota se Sulawesi Selatan.


"Acara ini sangat penting & strategis karena teknologi berbasis online memudahkan pemerintah dengan masyarakatnya berbagi informasi dan sebaliknya."ujar Kepala Dinas Kominfo Sulawesi Selatan, Ir. H. Andi Hasdullah, MSi dalam membuka acara bimtek tersebut. 


"Keberadaan website adalah kebutuhan, website adalah jendela intuisi sehingga harus dikelola secara profesional oleh OPD dalam hal pembaruan kontennya." tegas kepala dinas.


Selain materi membangun website, salah satu materi lainnya peserta juga ditantang oleh Fajar Online, membuat berita online, Rasyid Alfarizi menantang peserta, "berita yang menarik akan di Update dalam web Fajar Online". ujar Manager media Fajar. (e-Gov)