Sabtu, 18 November 2017
  • (0473) 21536
  • diskominfo@luwuutarakab.go.id

Diskominfo Gelar Dialog Perencaan Tower Bersama

Diskominfo Gelar Dialog Perencaan Tower Bersama Dialog Perencanaan Tower Bersama

Masamba, -- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Luwu Utara gelar Dialog Perencanaan Tower Bersama, di Ruang Media Center, Rabu (2/8/2017).

Staf Ahli Bupati, Jumail Mappile yang membuka dialog secara resmi mengatakan, semakin banyak menara yang dibangun semakin bagus.

"Hanya saja, merujuk pada PAD jika tower bersama tentu kita harus menghitung kembali dan melihat aturan yang ada," ucapnya.

Jika PAD berkurang dengan pembangunan menara bersama, menurutnya perlu dipertimbangkan terlbih dahulu.


"Tentu kita akan menjalankan dengan mempertimbangkan terlebih dahulu untuk penyempurnaan dalam pelaksanaannya," sebutnya.

Ia berharap, dari dialog hari ini ada kesepakatan bersama terkait regulasi, kondisi real lapangan, zona, dan dampak terhadap masyarakat sekitar.

Sementara itu, Kadis Kominfo Luwu Utara, Arief R Palallo katakan pada dasarnya pembangunan menara bersama pada dasarnya disepakati oleh Komisi I DPRD.

"Setelah hearing dgn Komisi I DPRD, mereka meminta untuk mengatur menara yang dibangun sepanjang sesuai dengan aturan yang berlaku," pungkasnya.

Senada dengan hal tersebut, Komisi I DPRD Luwu Utara, Pardega menyebut mendirikan sesuatu harus ada mekanismenya.

"Seperti melibatkan pihak terkait, misalnya PU untuk IMB dan penataan ruang, pihak provider, dan yang paling penting harus ada izin untuk membangun menara tsb," tegasnya. (IKP/Kominfo)